Home » , » FITRA Jawa Tengah Sosialisasikan Sekolah Anggaran Desa

FITRA Jawa Tengah Sosialisasikan Sekolah Anggaran Desa

Written By suararakyat on Saturday, August 22, 2020 | 2:52 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.con),- Forum Indonesia Untuk Transparasi Anggaran (FITRA) Jawa Tengah (Jateng) mensosialisasikan Sekolah anggaran desa, (Sekar desa) di Aula GOR desa Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes Jumat (21/8).


Adi Assegaf perwakilan FITRA Jateng mengatakan, kegiatan ini dilatar belakangi dengan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan kebijakan–kebijakan yang ada terus dilakukan untuk menekan laju peningkatan pandemi pasalnya perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Tengah terkonfirmasi terus meningkat. 


Dikatakan Adi selain itu juga iintinya bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses atau tahapan seluruh kegiatan desa dari mulai perencanaan hingga  pelaporan dalam menjalankan Kegiatan pemerintahan termasuk juga apa dan bagaimana tugas BPD  di desa.


Sementara Kepala Desa (Kades) Kretek, Akhya menyampaikan dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, pihaknya selalu menjalankan tahapan2 yang sudah di tetapkan. 


"Rencana yang matang adalah 50 persen dari keberhasilan suatu program dan sisanya adalah aplikasi" ujarnya.


Kegiatan tersebut diikuti sekitar 20 peserta dari berbagai unsur diantaranya Pemdes, BPD, LPM, KPMD, pendamping desa, tokoh perempuan, Pendidikan, Disabilitas, perwakilan warga dan tiga narasumber dari FITRA Jateng. imam(r)

Share this article :