Home » , » PD IWO Tegal Gelar Rapat Persiapan HUT Ke - 1 Tahun

PD IWO Tegal Gelar Rapat Persiapan HUT Ke - 1 Tahun

Written By suararakyat on Sunday, August 30, 2020 | 12:50 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal yang jatuh pada 25 Oktober 2020 mendatang, PD IWO Tegal gelar rapat pertemuan di Kantor Sekretariat 1 IWO Tegal Jalan Arjuna Gang 15 No. 29 Kota Tegal, Minggu pagi (30/8/2020).


Rapat tersebut di gelar dalam rangka menyiapkan beberapa agenda yang nantinya akan dilaksanakan guna memeriahkan HUT IWO Tegal yang ke-1 Tahun, selain itu pula program-progam kedepan di Tahun 2021.


Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan memimpin langsung jalannya rapat yang dihadiri oleh pengurus dan beberapa anggota juga disaksikan oleh Dewan Kehormatan IWO Tegal M. Aksan, SIP, MP.


Dalam rapat itu dirumuskan beberapa rancangan kegiatan yang nantinya akan menjadi rentetan acara, diantaranya IWO Tegal akan menggelar acara tasyakuran, bakti sosial, juga kunjungan ke Kantor IWO Pusat di Jakarta. Selain itu membahas program-program IWO Tegal di Tahun 2021 mendatang.


Dijelaskan Hartadi, Ini kali pertama IWO Tegal akan memperingati Ulang Tahunnya yang ke-1 pada 25 Oktober 2020 mendatang. "Ini sebagai rasa syukur sebagai wadah organisasi jurnalis yang berdiri hampir 1 tahun dalam pengawalan pembangunan dan kontrol sosial khususnya di Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal.

Alhamdulillah hadirnya IWO Tegal dapat diterima dengan baik dan memberikan warna tersendiri bagi insan jurnalis. "Terbukti, IWO Tegal sudah melegalkan organisasinya dengan mendaftarkan dan resmi mengantongi Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kantor Bagian Kesbangpol baik Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal beberapa bulan yang lalu.


Masih menurutnya, PD IWO Tegal resmi dilantik 25 Oktober 2019 bersama dengan Pengurus Wilayah (PW) IWO Jateng di Kendal oleh Pengurus Pusat dihadiri langsung Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono bersama Sekjen IWO Pusat Dwi Christianto.


Sebentar lagi genap sudah 1 Tahun usia berdirinya IWO Tegal. "Tentunya usia 1 Tahun itu masih sangatlah mudah, namun kita tetap dan terus semangat mengibarkan panji-panji organisasi menuju jurnalis yang lebih profesional lagi, "Bekerja Dengan Keras Berfikir Tanpa Batas".


Hartadi juga berharap nantinya semua pihak dapat ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan HUT IWO Tegal yang ke-1, sehingga acara bisa terlaksana dan sukses.


Sekretaris IWO Tegal Ahmad Wahidin menambahkan momentum kesiapan menyambut HUT Ke-1 IWO Tegal diharap mampu meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan pengurus. Diharapkan IWO Tegal akan selalu solid dan kompak serta terus berkiprah sesuai tupoksinya dalam hal perbaikan pembangunan didaerah dalam bentuk pemberitaan yang membangun.


Sementara itu Dewan Kehormatan IWO Tegal M. Aksan, SIP, MP berharap perlu adanya penguatan lembaga , tata kelola sinergitas antar anggota IWO, agar selalu tanggap dalam mensikapi dinamika indonesia publik yang berkembang  baik pusat maupun daerah, tetap berkarya untuk nusantara.  


Acara kemudian diakhiri dengan doa dan ramah tamah. tio(r)

Share this article :