Home » , » Poltek Harber Kota Tegal Sulap Minyak Jelantah Jadi Sabun dan Handsanitizer

Poltek Harber Kota Tegal Sulap Minyak Jelantah Jadi Sabun dan Handsanitizer

Written By suararakyat on Wednesday, August 26, 2020 | 9:29 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Kaget dan tidak menyangka terpancar dari raut istri Wakil Walikota Tegal, Hj. Dyah Probondari SH.Mkn usai mendapat masukan informasi kalau minyak jelantah bisa disulap menjadi sabun, minyak bawang menjadi bahan pembuatan Freindcare aroma terapi dan kopi menjadi handsanitizer.

Oleh Dyah, hasil penelitian tersebut akan dibantu pengembangan serta bakal dijadikan sebagai bahan pelatihan masyarakat dan UMKM kedepanya.

" Saya tidak menyangka ternyata minyak jelantah bisa di jadikan sabun oleh salah satu universitas yang bisa melakukan penemuan dan penelitian tersebut" Tandasnya Dyah, Selasa (25/8) kemarin.

Lanjut Dyah, hasil penelitian ini akan di sampaikan kepada Ibu Walikota Tegal agar selanjutnya bisa di jadikan bahan pelatihan. Tinggal tunggu waktu tepat Ibu Walikota untuk selanjutnya dibicarakan lebih lanjut, ujarnya.

Disisi lain, Kaprodi DIII Farmasi Poltek Harber Tegal, Apt Heru Nurcahyo S.Farm,MSc sesaat sebelum info hasil penelitianya tersebut sampai ke telinga istri wakil Walikota Tegal, kepada wartawati suararakyattegal.com mengatakan, bahwa masa pandemi covid 19 menginspirasi DIII Farmasi Harber membuat Handsanitizer, Friendcare dan lain lain, dan hasil penelitianya tersebut telah di bagikan kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatannya.

" Kami telah melakukan penelitian dan membuat produk handsanitizer, freind care dan sabun dari bahan bahan alami atau herbal. Semua terinspirasi dari situasi pandemi covid 19 ini. Dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, produk tersebut telah kami bagikan kepada masyarakat" Tandas Heru.

Tambahnya, kami sangat berterimakasih kepada salah satu wartawati suararakyattegal.com yang telah membantu menyampaikan hasil penelitian kami kepada pemerintah Kota Tegal, dan khususnya istri Wakil Walikota Tegal.

" Semoga kedepanya hasil penelitian kami bermanfaat untuk masyarakat, serta terjalin hubungan lebih baik lagi. Kamipun siap membantu pemerintah Kota Tegal sesuai dengan skill yang kami miliki. Pungkas Heru. dn(r)

Share this article :