Home » , » BUMDes Subur Makmur Desa Kretek Paguyangan Brebes Jadi Suplier Program BPNT

BUMDes Subur Makmur Desa Kretek Paguyangan Brebes Jadi Suplier Program BPNT

Written By suararakyat on Wednesday, September 23, 2020 | 7:24 PM


Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Subur Makmur, desa Kretek Kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes yang menjadi suplier program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kembali membagikan bantuan  berupa paket sembako kepada ratusan warga kelompok penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi covid 19 di tiga desa (Kretek, Traban dan Pagojengan) yang dipusatkan di Aula GOR desa Kretek Rabu (23/9).


Dalam pembagian itu, struktural pemerintah desa tidak dilibatkan, karena tanggung jawab penuh sudah diserahkan kepada BUMDes.


Pembagian BPNT belangsung dengan menerapkan protokol kesehatan  secara lancar dan kondusif, terlihat beberapa warga yang sedang mengambil bantuan mengantre dan sabar menunggu dipanggil petugas. 


Dirut BUMDes Subur Makmur, H Moh Syafii mengatakan, hari ini sejumlah 565 KPM yang berasal dari tiga desa itu menerima bantuan berupa bahan-bahan pokok (Sembako).


“Alhamdulillah tidak ada kendala saat pembagian, karena masyarakat bisa menilai dan menghitung sendiri harga-harga barang sesuai harga pasaran".


Dikatakan Syafii, dalam menjaga image dan kepercayaan yang diterima dari pemerintah Propinsi Jawa Tengah ini, pihaknya selalu menerapakan kedisiplinan terhadap petugas, dalam mengemas paket sembako agar tidak mengurangi timbangan maupun isi paket tersebut, dan harus sesuai dengan ketentuan yang ada, ujarnya.


Syafii menjelaskan, kepercayaan yang diamanatkan untuk mendistribusikan bantuan paket sembako (BPNT) terkait dampak pandemi covid 19, BUMDes yang dipimpinya menangani sejumlah 783 KPM di 5 desa dari jumlah 12 desa yang ada di kecamatan Paguyangan, jelasnya. imam(r)

Share this article :