Home » , , » Desa Karangjongkeng Kec Tonjong Kab Brebes Bangun Sarana Olah Raga Bagi Masyarakat

Desa Karangjongkeng Kec Tonjong Kab Brebes Bangun Sarana Olah Raga Bagi Masyarakat

Written By suararakyat on Tuesday, September 15, 2020 | 6:43 PM


Tonjong,(suararakyattegal.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjongkeng kecamatan Tonjong kabupaten Brebes wujudkan pusat kegiatan olah raga bagi masyarakatnya di lahan tanah milik desa.


Kepala desa Karangjongkeng Abdul Muhit mengatakan, tahun ini desanya telah mewujudkan sarana olah raga berupa lapangan/stadion yang akan digunakan untuk semua jenis kegiatan olahraga maupun berbagai event masyarakat dan Pemdes.


"Insya Allah akhir tahun ini sarana tersebut terwujud dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan berbagai jenis olahraga maupun kegiatan event di desanya, dengan dilengkapi lampu penerangan, ujar Muhit saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/9).


Dijelaskan Muhit, program sarana tersebut telah dianggarkan dari penyerapan dana desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp 268 Juta.


"Kondisi pembangunan saat ini berlangsung sudah mencapai 60 persen. Dan diharapkan sebelum akhir tahun 2020 pembangunan sarana tersebut selesai".


Menurut Muhit, pihak desa yang masih memiliki lahan tanah luas itu, rencana kedepan dilokasi yang sama juga akan dibangun gedung serbaguna berikut fasilitas pendukungnya, diantaranya lokasi perparkiran, kantin dan taman untuk berkreaksi masyarakat. Sehingga nantinya semua sarana tersebut dapat meraup pendapatan asli desa (PADes), pungkasnya. imam(r)

Share this article :