Home » , , » Ketua Gugus Tugas Kecamatan Bumiayu Beri Edukasi dan Sosialisasi ke Masyarakat

Ketua Gugus Tugas Kecamatan Bumiayu Beri Edukasi dan Sosialisasi ke Masyarakat

Written By suararakyat on Thursday, September 10, 2020 | 8:29 PM


Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Kasus penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes bertambah. Penambahan ini terjadi bertahap selama satu minggu. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Kecamatan Bumiayu Eko Purwanto SP MSi kepada awak media Kamis (10/9).


Eko mengatakan, penambahan yang signifikan tersebut berdasarkan dari hasil penelusuran terhadap Orang Dalam Resiko (ODR), per saat ini di wilayahnya terdapat 12 kasus.


Lanjut Eko, belasan pasien tersebut merupakan kategori orang tidak bergejala. Sehingga penanganannya dilakukan dengan isolasi mandiri.


 “Tadi kita langsung memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Intinya kita gotong royong. Dan Alhamdulillah, masyarakat memahami,” katanya.


Eko menghimbau kepada masyarakat, kita tidak perlu khawatir kepada pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri. Selama menjaga jarak aman dan tidak bersentuhan langsung maupun berinteraksi jarak dekat dan selalu melakukan tindak pencegahan, risiko tertular akan semakin rendah.


“Makanya kita mengimbau terus aturan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir sesering mungkin, juga mandi dan ganti baju setelah beraktivitas di luar. Itu semua untuk pencegahan,” ujarnya.


Menurut Eko, kemungkinan sembuh akan tinggi justru dengan dukungan masyarakat sekitar dimana tercatat jumlah sembuh sudah mencapai 5 kasus.


"Manakala ada dukungan penuh dari  masyarakat, diharap akan membuat mereka semangat dan imunitasnya tinggi sehingga bisa melawan dan tahan terhadap serangan  virus,” pungkasnya. imam(r)

Share this article :