Home » , » Desa Kaligiri Sirampog Brebes Adakan Kegiatan Donor Darah Rutin Tiap 3 Bulan Sekali

Desa Kaligiri Sirampog Brebes Adakan Kegiatan Donor Darah Rutin Tiap 3 Bulan Sekali

Written By suararakyat on Wednesday, October 21, 2020 | 10:20 AM


Sirampog,(suararakyattegal.com),- Pemdes Kaligiri kecamatan Sirampog kabupaten Brebes menggandeng Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Brebes dalam menggelar giat Donor Darah tiap 3 bulan di Aula kantor desa Setempat, Selasa (20/10).


Kepala desa Kaligiri, Rosidin mengatakan, kegiatan yang di mulai sekitar pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB ini secara rutin digelar sejak awal Nopember 2017 silam hingga sekarang. Dengan harapan tiap kali kegiatan masyarakat pendonor semakin banyak yang donor,” katanya.

 “Alhamdulillah setahun 4 kali tiap 3 bulan, dan dalam acara ini anitusias warga  untuk mendonorkan darahnya selalu bertambah" , ujar Rosidin disela sela kegiatan.

Dikatakan Rosidin, giat donor darah yang berlangsung di Aula kantor desa ini merupakan komitmen nyata Pemdes sebagai desa Siaga Donor. Juga dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, tiap kali kegiatan terkumpul 25-35 kantung darah dari warga.

Rosidin mengucapkan terima kasih kasih sebesar besarnya kepada semua warga pendonor, semoga tercatat sebagai amal ibadah.

“Karena walaupun setetes darah darah yang disumbangkan nantinya oleh PMI Brebes akan di olah dan di peruntukan bagi warga yang membutuhkan demi membantu dibidang kemanusiaan" pungkas Rosidin. imam(r)
Share this article :