Home » , , » Kelurahan Debong Lor Gelar Pelatihan Sablon Bagi Warga

Kelurahan Debong Lor Gelar Pelatihan Sablon Bagi Warga

Written By suararakyat on Wednesday, October 7, 2020 | 2:54 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Pelatihan sablon yang diperuntukan untuk masyarakat diharapkan dapat dijadikan sebagai pengetahuan baru yang dapat dikembangkan menjadi pekerjaan dengan harapan mampu merubah ekonomi keluarga. 


Hal tersebut disampaikan Lurah Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Agus Tirto Handoyo Sip.M.Si.

"Kali ini dilakukan pelatihan sablon bagi warga Debong Lor,  agar ke depan dapat merubah ekonomi keluarganya, apalagi di situasi pandemi saat sekarang," ujarnya, Rabu (7/10/2020) saat ditemui di kantornya.

Menurutnya, ke depan dimungkinkan akan dilakukan kegiatan pelatihan-pelatihan lainnya yang lebih bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.
"Kami berencana akan memberikan pelatihan-pelatihan lainnya bagi warga kami, khususnya warga Debong Lor," ungkapnya.

Sementara, seorang warga Debong Lor, Yudi (39) mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut secara pribadi berterimakasih, karena diberi kesempatan mengikuti pelatihan sablon ini.

"Saya sebagai warga Debong Lor berterimakasih kepada Pak Lurah yang berkenan merangkul kami dan para pemuda Debong Lor untuk mengikuti pelatihan sablon, ke depan akan kami manfaatkan sebagai pekerjaan sampingan kami agar dapat menambah perekonomian kami. Apalagi situasi Covid-19 ini mbak, susah sekali mencari sesuap nasi," pungkasnya usai ikuti pelatihan mendapatkan bantuan sejumlah alat sablon. dn(r)
Share this article :