Home » , , » Libatkan 2 Desa, Pembangunan Akses Jalan Tembus Desa Mlayang - Sridadi Kab Brebes Kembali Dilanjutkan

Libatkan 2 Desa, Pembangunan Akses Jalan Tembus Desa Mlayang - Sridadi Kab Brebes Kembali Dilanjutkan

Written By suararakyat on Sunday, October 25, 2020 | 8:10 PM


Sirampog,(suararakyattegal.com),- Mendesaknya sarana transportasi warga, khususnya para petani di Dua desa, ratusan warga kembali melakukan kerja bakti untuk melanjutkan merampungkan pembuatan akses jalan tembus desa Mlayang - Sridadi kecamatan Sirampog kabupaten Brebes, dengan meratakan tanah, Jumat (23/10) lalu.


Kepala desa Mlayang Abdul Khafid mengatakan, mengingat desakan aspirasi warga agar mewujudkan sarana tersebut pihaknya kembali mengerahkan sejumlah 150 lebih warga di Dua desa bergotong royong /  kerja bakti guna merampungkannya.

Dijelaskan Khafid, lokasi akses jalan yang dibangun itu menggunakan lahan pertanian milik 16 warga yang telah dihibahkan sehingga posisi jalan yang dibangun berada ditengah sawah/membentang di lahan pertanian sepanjang 3 Km x 4 Meter.

"Diperkirakan dalam waktu dekat ini sekitar 300 Meter lagi bisa dirampungkan dan selanjutnya akan dilakukan pengerasan agar bisa segera dimanfaatkan warga  dalam kegiatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan kata khafid ditengah kegiatan.

Sementar Kades, Sridadi Sudarjo SH mengapresiasikan warga yang telah menghibahkan lahan pertanian untuk kepentingan umum.

"Mereka sangat memahami dan  menyadari akan manfaatnya selain beramal juga kedepan nilai harga lahan milik mereka dipinggir jalan itu akan berharga dan mahal" pungkasnya. imam(r)
Share this article :