Home » , , » Perangi Penyebaran Pandemi Covid 19, TP PKK Desa Kalisumur Bumiayu Dengan Gelar Senam Bersama

Perangi Penyebaran Pandemi Covid 19, TP PKK Desa Kalisumur Bumiayu Dengan Gelar Senam Bersama

Written By suararakyat on Tuesday, October 27, 2020 | 6:02 PM


Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Tim Penggerak PKK Desa Kalisumur kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes,  menggelar senam bersama di lapangan desa setempat Minggu  (25/10) kemarin.


Kegiatan senam bersama diikuti pengurus dan anggota PKK serta puluhan warga kaum ibu ibu desa setempat.

Syifa Azkia, A.Md.Keb. salah satu pengurus TP PKK dan juga selaku  ketua pokja IV dan bidan desa Kalisumur mengatakan, kegiatan olahraga senam bersama itu dilakukan ditengah pandemi covid 19 untuk menjaga imunitas tubuh dan semata-mata untuk menyehatkan masyarakat khususnya desa Kalisumur.

“Melalui senam ini kami ingin menciptakan masyarakat  desa sehat terkhusus dalam wilayah desa Kalisumur sebagaimana motto kami, kegembiraan kami disaat anda sehat", katanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK desa Kalisumur
Erni hayati Hm, A.Md.Keb,
senam bersama yang dilaksanakan itu sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh yang digelar secara rutin tiap Selasa dan Minggu.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal kita bersama untuk memasuki tatanan kehidupan baru dan itu salah satu upaya dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kita harus tetap produktif dan aman dari pandemi covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yaitu dengan 3M” kata Erni.

Pada kesempatan itu Erni mengajak seluruh warga untuk terus membudayakan hidup sehat dengan selalu berolahraga.

"Kita semua harus berperan dalam melawan virus corona, dengan cara tetap disiplin dan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penularannya,” pungkas Erni yang juga istri Kades Kalisumur.

Ditempat terpisah Kades Kalisumur Basuni Nasukha SH mengapresiasikan gagasan TP PKK sehingga membantu Pemdes dalam penanganan pendemi covid 19 didesanya, tuturnya. imam(r)
Share this article :