Home » , , » RA Muslimat NU Nurul Huda Memperingati Maulid Nabi Ditengah Pandemi

RA Muslimat NU Nurul Huda Memperingati Maulid Nabi Ditengah Pandemi

Written By suararakyat on Thursday, October 29, 2020 | 9:48 AM


Slawi,(suararakyattegal.com),- Segenap guru RA Muslimat NU Nurul Huda, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah tepatnya di Desa Sidapurna, Kec. Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Peringatan Maulid Nabi ini dilakukan dengan pembacaan kitab Al-Barzanji yang dihadiri oleh Kepala Sekolah RA Muslimat NU Nurul Huda dan orang tua/wali murid, Rabu (28/10).

Kepala Sekolah RA Muslimat NU Nurul Huda, mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ditengah pandemi, yang digelar oleh segenap guru RA Muslimat NU Nurul Huda.

“Peringatan Maulid Nabi ini memang selalu diadakan setiap tahun oleh segenap guru-guru RA Muslimat NU Nurul Huda, manfaatnya yaitu kita dapat memperkenalkan sosok Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak sejak dini. Pelaksanaan tahun ini juga berbeda, karena kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun Desa Sidapurna tergolong zona hijau,” kata Kepala Sekolah RA Muslimat NU Nurul Huda.

Dalam susunan acara peringatan Maulid Nabi ini terdapat mau’idhoh hasanah yang disampaikan oleh Ust. Sukron Khasani, S.Ag (Alumni UIN Walisongo Semarang), yang isinya yaitu ajakan untuk selalu bersholawat.

Ani, salah seorang guru RA Muslimat NU mengaku pelaksanaan Maulid Nabi tahun ini berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya. “Tahun ini beda, sebelum masuk ruangan anak-anak dan orang tua diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan memakai masker, yang berbeda lagi juga adanya penambahan dekor, walaupun hanya sederhana seperti tulisan Maulid Nabi Muhammad SAW dipapan tulis” Ujarnya. Afifah(r)

Share this article :