Home » , » Tingkatkan Perekonomian Rakyat, Desa Karangjongkeng Tonjong Brebes Bagikan Bibit Pohon Secara Gratis

Tingkatkan Perekonomian Rakyat, Desa Karangjongkeng Tonjong Brebes Bagikan Bibit Pohon Secara Gratis

Written By suararakyat on Wednesday, October 14, 2020 | 8:39 PM


Tonjong,(suararakyattegal.com),- Upaya meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Pemerintah desa (Pemdes) Karangjongkeng Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, membagikan ribuan bibit pohon berbagai jenis kepada warga secara gratis.


Kepala Desa Karangjongkeng, Abdul Mukhit SH mengatakan, sekitar 10 Ribu bibit pohon berbagai jenis diberikan secara gratis kepada warganya.

"Warga bisa datang dan mengambil/ memilih sendiri bibit pohon yang diinginkan asalkan untuk ditanam di pekarangan atau lahannya sendiri, ujarnya, Rabu (14/10).

Menurutnya, bibit pohon yang diberikan kepada warga terdiri dari tanaman buah seperti durian, sirsak, jambu dan pete. Ada juga tanaman hias seperti glodogan dan ketapang, yang semua diberikan secara gratis.

Dikatakan Mukhit, bibit tanaman buah nantinya setelah besar dan berbuah diharapkan akan menambah penghasilan bagi warga, dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Selain itu, pembagian bibit tanaman bertujuan pula untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitarnya.

"Lingkungan yang asri dan hijau tentu akan lebih menyehatkan, kelestarian alam juga akan terjaga", tutur Mukhit.

Lanjut Mukhit, ribuan bibit pohon dan jenis tanaman keras itu diperoleh secara pribadi, maupun rekannya yang peduli dengan pembangunan desa disektor penghijauan. Dan diharapkan bisa mendorong peningkatan perokonomian masyarakat, pungkas Mukhit. imam(r)
Share this article :