Home » , » PT Pelindo Bantu Rehab 5 Titik RTLH di Kota Tegal

PT Pelindo Bantu Rehab 5 Titik RTLH di Kota Tegal

Written By suararakyat on Tuesday, December 15, 2020 | 10:58 AM


Tegal,(suararakuattegal.com),- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tegal Regional Jawa Tengah memberikan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada lima warga Kota Tegal. 


Penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung CEO Pelindo III Regional Jawa Tengah Ali Sodikin, bersama Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dan Sekda Kota Tegal Johardi, di Kantor Pelindo III Tegal, Senin (14/12).


Deputi Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan PT. Pelindo Regional Jawa Tengah, Sulistya Ningsih menyampaikan bahwa PT. Pelindo di Kota Tegal menyalurkan dana hibah Bina Lingkungan Pengentasan Kemiskinan dengan melakukan bedah RTLH. 


Untuk rehab RTLH lima unit tersebut, PT. Pelindo akan memberikan masing-masing unit sebesar Rp. 20.000.000,-. RTLH tersebut disalurkan di Kelurahan Debong Kulon sebanyak dua unit, Kelurahan Kraton dua unit dan di Kelurahan Mintaragen satu unit.


Selain menyalurkan RTLH, PT. Pelindo juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah sebesar Rp.20.000.000,- serta paket sembako kepada penerima RTLH masing-masing senilai Rp. 1.400.000,-.


Wali Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT. Pelindo III Kota Tegal yang telah menentukan obyek bantuannya yaitu bedah rumah dan bantuan rumah ibadah di kota Tegal.


"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Pelindo III, yang telah menentukan obyek bantuannya yaitu bedah rumah dan bantuan rumah ibadah di kota Tegal," tutur Dedy Yon.


Ia berharap, setelah mendapat bantuan RTLH, penerima bantuan bisa merawat dengan baik, selain itu Dedy Yon juga berharap, kedepan bantuan dari PT. Pelindo bisa lebih banyak lagi yang dialokasikan di Kota Tegal.


CEO PT. Pelindo III, Regional Jawa Tengah, Ali Sodikin menyampaikan bahwa PT. Pelindo sangat memperhatikan lingkungan kerjanya. Ia menambahkan untuk di Jawa Tengah, pihaknya menyalurkan bantuan RTLH di tiga lokasi yang masuk dalam wilayah kerjanya. Di Kabupaten dan Kota Semarang, pihaknya menyalurkan rehab lima rumah, di Kabupaten Cilacap sebanyak 10 rumah dan Kota Tegal sebanyak lima rumah. 


Ali Sodikin berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk penerima manfaat. Tio(r)

Share this article :