Home » , , » Dewi Aryani Usung Kegiatan Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar

Dewi Aryani Usung Kegiatan Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar

Written By suararakyat on Friday, February 19, 2021 | 4:57 PM


Tegal, (suararakyattegal.com),- Dr. Dewi Aryani.M.Si Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan bersama karang taruna kabupaten Tegal, kader partai, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat akan melaksanakan gerakan bersih-bersih sungai pada hari Minggu 21 Februari 2021.


Tema yang di usung adalah Gerakan Sungai Bersih & Budidaya Ikan Air Tawar. Kegiatan di laksanakan di Desa Kaligayam Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.  Selain membersihkan sungai dari tanaman liar, juga di lakukan pengerukan sungai untuk memperlancar aliran air sungai. Sungai yang sudah di bersihkan ini nantinya akan di bangun juga pembatas untuk di pergunakan sebagai tempat budidaya ikan air tawar, diantaranya ikan nila sepanjang kurang lebih 100 Meter.


“ Ini merupakan gerakan gotong royong yang melibatkan banyak pihak dan saya pribadi mengharapkan karang taruna kabupaten Tegal bersama kader partai dapat bersama-sama beriringan mempelopori program ini untuk di lanjutkan di desa-desa lainnya. Selain sungai jadi bersih ada tambahan value yaitu produktivitas ikan tawar khususnya ikan nila ”, jelas DeAr di sela-sela kegiatan.


Acara juga di selingi dengan pembagian paket sembako untuk para janda tua miskin di desa kali gayam. Semoga paket ini dapat sedikit menghibur mereka yang saat kini masih dalam situasi kesulitan ekonomi akibat pandemi covid19.


Edi selaku Ketua karang taruna Kab Tegal juga menambahkan bahwa dalam kesempatan ini segenap pengurus mengharapkan Dr. Dewi Aryani. M.Si bersedia menjadi ibu asuh karang taruna Tegal, sehingga memiliki sosok yang dapat memberikan arahan, bimbingan sekaligus membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas kegiatan para pemuda pemudi karang taruna di Kabupaten Tegal. Tio(r)

Share this article :