Home » » Aksi Babinsa Gigih Bagikan Masker Guna Pencegahan Warga Desa Martadana Pengkadan

Aksi Babinsa Gigih Bagikan Masker Guna Pencegahan Warga Desa Martadana Pengkadan

Written By suararakyat on Saturday, June 19, 2021 | 10:35 PM


Pengkadan - Aksi Babinsa1206-09/Jongkong  Sertu Sumadi Bagikan Masker  Warga Desa Martadana dalam pencegahan penyebaran COVID-19 Desa Martadana Kecamatan Pengkadan  Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Jum'at, (18/06/2021)


Penerapan protokol kesehatan yang saat ini di laksanakan oleh pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang tak kunjung reda.Himbuan dari pemerintahan Kapuas ahulu tentang Penangganan COVID-19 di Kapuas Hulu harus masif dan teratur terarah dari tingkat RT sampai Desa dan Kecamatan.


"Di ungkapkan oleh Kepala Dusun guji Betuah Desa Martadana Dede bahwa Penerapan protokol kesehatan dan PPKM Mikro di Desa Martadana telah dilaksanakan pembentukan di Posko COVID-19 telah di bentuk dan kegiatan  berjalan dalam setiap minggunya.Tiap Dusun bergantian di Desa Martadana tergabung dalam relawan satgas COVID-19 ,Kata Dede Kadus Guji Betuah.


"Keterangan Lain langsung di sampaikan oleh Kepala Desa Martadana M.Yamin ,Posko COVID-19 terbagi atas 3 (Tiga)Dusun dan dalam penerapan protokol kesehatan di laksanakan secara bergantian .Upaya dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 Desa mastadana juga telah menyiapkan alat pengukur suhu ,masker dan alat prasarana pencucian tangan ,Imbuh "Kades Martadana .


Dalam hal ini Babinsa 1206-09/Jongkong Sertu Sumadi juga mengatakan ,Telah  melaksakan himbauan dan sosialiasi bagi warga sembari membagikan masker supaya masyarakat Desa Martadana patuh dan melaksanakan Protokol kesehatan vdalam kehidupan sehari hari.Koramil 1306-09/Jongkong telah memberikan bantuan masker kepada satgas tangkal COVID-19 Desa Martadana dan membentuk posko COVID-19 di tingkat Desa sampai ke tingkat RT . "Untuk  Desa yang  telah di bentuk supaya giat dalam melaksanakan Protokol kesehatan.


Lanjut Babinsa "Peran serta Adri pemerintah Desa dan Kesadaran masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dapat menekan penyebaran COVID-19. Koramil 1206-09/Jongkong akan terus melaksanakan himbauan,sosialisasi, Kepada masyarakat terhadap bahaya penyebaran Corona Virus makin meningkat dewasa ini, Ungkap"Sertu Sumadi Babinsa 1206-09/Jongkong. (Erk/1206)

Share this article :