Home » » Babinsa 1206-18/Puring Kencana Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Babinsa 1206-18/Puring Kencana Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Written By suararakyat on Tuesday, June 15, 2021 | 7:56 AM

 

Puring Kencana, - Demi mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 1206-18/Puring Kencana melakukan penyemprotan cairan desinfektan, diseputaran tempat ibadah dan pemukiman warga di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (29/05/21). 


Dalam rilis tertulinya Babinsa Serda Joni menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. “Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” kata Babinsa seda Joni. 


Lanjut” Serda joni mengatakan, Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan. 


Danramil 1206-18/Puring Kencana mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 1206-18/Puring Kencana, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Kecamatan Puring Kencana , Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19. 


“Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI khusunya Babinsa jajaran Koramil 1206-18/Puring Kencana gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” tutup Danramil.

Share this article :