Home » » Babinsa Dan Babinkamtibmas Jongkong Laksanakan Pengawalan Tes Swab Covid-19

Babinsa Dan Babinkamtibmas Jongkong Laksanakan Pengawalan Tes Swab Covid-19

Written By suararakyat on Sunday, June 20, 2021 | 6:30 AM


Jongkong - Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas mengawal  warga dalam melaksanakan pengetesan SWAP terkaid kontak erat terkonfirmasi COVID-19 di Puskesmas Jongkong Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu, (16/06/2021)


Tracing dalam pelacakan kontak erat terkonfirmasi positip COVID-19 merupakan hal paling penting dalam memetuskam mata rantai penyebaran COVID-19 .Pendataan ,mediasi ,wawancara ,himbauan , melaksanakan pengambilan sampel  SWAP dilanjutkan bagi kontak erat melaksanakan Isolasi mandiri sembari menunggu hasil  guna memutuskan mata rantai  penyebaran COVID-19,Ujar "Dokter Harris.


Hal serupa "Apa yang di sampaikan oleh Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Briptu Edy,Setelah kami melaksanakan tracing bagi warga kontak erat terkonfirmasi positip COVID-19 di laksanakan dengan pengambilan sampel SWAP sembari menunggu bagi warga telah melaksanakan pengecekan SWAP melaksanakan Isolasi mandiri dan mengacu pada protokol kesehatan,Kata "Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong. 


Dalam kegiatan pelacakan pendataan wawancara pemetaan bagi warga kontak erat terkonfirmasi positip COVID-19 selalu kami laksanakan bersama tenaga kesehatan Polsek Jongkong.Tracing kami laksanakan berdasarkan data dari dinas kesehatan kabupaten Kapuas Hulu.


"Babinsa juga menambahkan bahwa kesinergitas antara pihak kesehatan ,Polsek Jongkong dan Koramil 1206-09/Jongkong senantiasa terjalin dengan baik dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Jongkong,Tambah "Serda Andre.


Ia juga berharap bagi warga "Yang telah melaksanakan kontak erat terkonfirmasi positip COVID-19 mematuhi SOP dari pemerintah  dengan mematuhi protokol kesehatan.Ketaatan dan kepatuhan dari lapisan masyarakat tolak ukur dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,Ungkap'Srd Andre Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong. (Erk/1206)

Share this article :