Home » » Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu, Kodim 1206/PSB bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Melaksanakan Pendampingan, Swab Tracking Keluarga Pasien Terpapar COVID-19

Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu, Kodim 1206/PSB bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Melaksanakan Pendampingan, Swab Tracking Keluarga Pasien Terpapar COVID-19

Written By suararakyat on Tuesday, June 15, 2021 | 11:21 AM


Embaloh Hulu - Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu Kopda Robertus bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Melaksanakan tracking dan Swab terhadap Keluarga yang terpapar COVID-19 yang di laksanakan di Puskesmas Embaloh Hulu, Sabtu (12/06/2021).


Petugas Kesehatan Kepala Puskesmas Embaloh Hulu, Bapak Lapianus S.gz mengatakan, tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga Bernadeta Santilong (46) pasien COVID-19, yang bertujuan demi keamanan dan kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebarannya.


‘”Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien COVID-19 apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” Ungkap Lapianus.


Tambahnya menjelaskan, keluarga pasien COVID-19 dalam proses tracking statusnya masih Orang Dalam Pengawasan (ODP).


Setelah di tracking, Sebanyak 14 Orang keluarga pasien COVID-19 melaksankan swab langsung di Puskesmas dengan hasil Swab ada 8 Orang keluarga dari Bernadeta yang terpapar Covid-19 dan diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa setempat.


Kopda Robertus Mengungkapkan “Kami bersama pemerintah desa terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang setatusnya masih ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Babinsa tersebut. (Pendim 1206/PSB).

Share this article :