Home » » Babinsa Koramil 1206 -01/Embaloh Hilir Bantu Warga Giling Padi

Babinsa Koramil 1206 -01/Embaloh Hilir Bantu Warga Giling Padi

Written By suararakyat on Monday, June 14, 2021 | 7:13 AM

Putussibau, - Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional.  Babinsa 1206- 01/Embaloh Hilir rela turun dan membantu petani untuk mengangkut hasil panen padinya,  Selasa (01/06/2021). 


Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka sedang menyiapkan padi yang siap mereka giling Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Serda Beni harus mengangkut karung hasil panen padi milik salah satu warga binaannya yang berada di Desa Embaloh Hilir, ibu Lijah ke tempat penampungan padi. 


"Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Embaloh Hilir, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan," ungkap Serda Beni. 


Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, salah satu warga pemilik padi ibu Lijah, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 1206 - 01/Embaloh bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa  yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi Sampai penggilingan padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini."

Share this article :