Home » » Bhakti Yyata Dalam Penguatan Paradigma Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Bhakti Yyata Dalam Penguatan Paradigma Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Written By suararakyat on Tuesday, June 15, 2021 | 6:07 PM


Embaloh Hulu - Prajurit Babinsa Koramil  1206-01/Embaloh Hulu melakukan kegiatan Gotong royong membuat jembatan di danau bungkan, Desa Piang Banang, Kecamatan Embaloh Hulu. Sabtu (12/06/21) 


Dengan adanya kegiatan gotong royong secara tidak langsung akan memupuk rasa tali silaturahmi, persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat. 


Seperti halnya yang dilakukan dua anggota Babinsa Kampung  Piang Banang Serda Beni yang sedang bersama warga membantu pembangunan Jembatan di desa piang banang. 


Menurut Serda beni, seorang Babinsa harus mampu merangkul  serta menjaga kekompakan masyarakat binaan agar tercipta kebersamaan untuk saling membantu satu sama lainnya.  


"Kegiatan seperti ini memang merupakan salah satu wujud dari kedekatan TNI dan rakyat, dengan bergotong royong maka akan tercipta kebersamaan untuk pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan,"ungkapnya. 


Serda Beni menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata dalam penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


 "Dan sekaligus sebagai implementasi dari pembinaan teritorial karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,"ungkapnya. 


Sementara itu, Masyarakat Piang Banang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya terutama kepada Babinsa yang selalu mengajarkan kepada warga tentang arti pentingnya kebersamaan. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan warga atas kepedulian dengan membantu memperbaiki rumah saya,"ujarnya.

Share this article :