Home » , » Ciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Koramil 11/Paguyangan Brebes Gelar Kegiatan Garkomsos

Ciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Koramil 11/Paguyangan Brebes Gelar Kegiatan Garkomsos

Written By suararakyat on Wednesday, June 30, 2021 | 7:49 AM


Paguyangan, (suararakyattegal.com), - Bertempat di Aula Koramil 11/Paguyangan Kabupaten Brebes, telah dilaksanakan Kegiatan Garkomsos kepada komponen masyarakat bagi Satkowil di Wilayah Koramil 11/Paguyangan Tahun 2021 dengan tema Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Selasa (29/06).


Danramil 11/Paguyangan melalui Serka Imam Supardi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tujuan komunikasi sosial dengan terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat. 


"Komunikasi sosial berkaitan erat dengan komunikasi antar satuan/institusi dalam pembangunan di bidang keamanan serta bagaimana komunikasi harus dilakukan sehingga berperan sebagai penunjang pelaksanaan program-program pembangunan lain, dalam rangka menciptakan perubahan pada suatu sistem sosial yakni perubahan sosial," kata imam.


Kegiatan yang dikemas dengan pemberian materi, diskusi, tanya jawab terkait wawasan Kebangsaan diantaranya Pendidikan Moral Pancasila dan Bela Negara yang diakhiri acara penyerahan cendra mata secara simbolis dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan aman.


Dalam kegiatan di hadiri Danramil 11/Paguyangan diwakili Serka Imam, Kapolsek Paguyangan diwakili Ipdu Nurul huda, Anggota Satpol PP, Aparatur Pemdes, Toga, Tomas dan Toda se Kecamatan Paguyangan, Ketua Karang Taruna Wana Ilma desa Wanatirta dan Anggota Sakawira Koramil 11/Paguyangan. Rizal(r)

Share this article :