Home » » Hasil Karya Bakati Babinsa 1206-03/Batang Lupar

Hasil Karya Bakati Babinsa 1206-03/Batang Lupar

Written By suararakyat on Monday, June 14, 2021 | 7:18 AM

Batang Lupar, - Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1206-03/Batang Lupar, Serda Sri Suardi melaksanakan karya bakti yang dapat mempererat tali persaudaraan dalam pembuatan posko Covid'19 bersama masyarakat diDusun sawah, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin(31/05/21) 


Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim), 1206-03/Batang Lupar, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P dala rilis tertulisnya. 


Dijelaskan oleh Dandim, sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong. 


“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Dandim. 


“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” imbuhnya. 


Kepala Desa Ngaren mengucapkan terima kasih kepada bapak – bapak TNI yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga Dusun Sawah dalam pembuatan Posko Covid'19. 


“Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong pembuatan posko covid'19 di Dusun Tempel ini, warga nantinya agar mau merawat jalan tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat,” ucapnya.

Share this article :