Home » » Ingatkan Protkes, Danramil Bagikan Masker Kepada Warga yang Melintas

Ingatkan Protkes, Danramil Bagikan Masker Kepada Warga yang Melintas

Written By suararakyat on Thursday, June 17, 2021 | 8:31 PM


Putussibau – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Sosialisasi pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 1206/Putussibau di wilayah binaan masing – masing.


Seperti yang dilakukan Kapten Inf Nanang Sundari Danramil 1206/06 Putussibau Utara, Membagikan masker kepada pengguna jalan baik menggunakan mobil, maupun motor, kegiatan tersebut di laksanakan di Jl. Lintas Utara, Kecamatan Putussibau Utara, Senin (14/06/2021).


Dalam pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) secara persuasif dan humanis ini, Danramil 06/Putussibau Utara mengingatkan warga yang tidak memakai masker agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ini saat beraktivitas di luar rumah.


“Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini, Jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar, Karena dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri,” jelasnya.


Lanjut Danramil memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga, Sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga.


Dalam kesempatan tersebut dirinya juga memberikan masker gratis dan meminta warganya untuk selalu taat Protokol Kesehatan.


“Jadi, selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai berkegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah dianjurkan pemerintah,  Karenanya harus dipatuhi", Pungkas Kapten Inf Nanang Sundari. (Pendim 1206/PSB)

Share this article :