Home » » Jaga Imunitas Tubuh, Koramil 1206 - 12/Manday Melaksanakan Senam Bersama

Jaga Imunitas Tubuh, Koramil 1206 - 12/Manday Melaksanakan Senam Bersama

Written By suararakyat on Tuesday, June 15, 2021 | 11:01 AM


Kalis – Ditengah pandemi covid-19, menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 12/Manday mengadakan kegiatan olahraga senam bersama warga masyarakat.


Senam bersama yang dilangsungkan di halaman kantor Desa Nanga Danau tersebut bertujuan untuk menguatkan imun tubuh sebelum melaksanakan kegiatan yang di ikuti seluruh anggota satgas PPKM Desa Nanga Danau, Kecamatan Kalis, Sabtu (12/06/2021). 


PJ Danramil 12/Manday Pelda Mulyadi  mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya efektif untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh. 


Menurutnya, dengan daya tahan tubuh yang kuat, seseorang menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit.


“Menjaga kesehatan tubuh menjadi prioritas utama yang harus dilakukan setiap individu, terlebih saat ini dalam masa pandemi covid-19,” tuturnya.


Disamping itu, dirinya mengingatkan, selain tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara 5-M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi interaksi, berolahraga seperti senam diperlukan guna menambah imunitas bagi tubuh.


“Anjuran pemerintah bahwa kita harus mematuhi protokol kesehatan, yang merupakan upaya dalam mencegah penularan covid-19. Sehingga, kita semua agar lebih bijak dan mengerti dengan kondisi seperti sekarang ini,” Ungkap Pelda Mulyadi. (Pendim 1206/PSB).

Share this article :