Home » » Melihat Desa Binaannya Babinsa Membantu Warga Giling Padi

Melihat Desa Binaannya Babinsa Membantu Warga Giling Padi

Written By suararakyat on Tuesday, June 15, 2021 | 9:16 AM

 

Putussibau, – Koramil 1206-06/Putussibau Utara, Babinsa Serda Totok melakukan pendampingan pertanian dalam rangka ketahanan pangan bertempat di Desa Nanga Awin, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kamis (27/05/2021).


Dalam membantu petani, Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara, Serda Totok, bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama Dan lahan milik Bapak Salim.


Sementara itu,Danramil Kapten Inf Nanang Sundari, menyampaikan melalui Babinsa Koramil 06/Putussibau Utara Serda Totok Bahwa “TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan,” jelas Danramil.


Lebih lanjut, Danramil memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk memberikan pendampingan terhadap petani agar dapat meningkatkan hasil panen mereka terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.


“ Kita arahkan Babinsa agar mendampingi petani semaksimal mungkin. Tujuannya adalah untuk meningkatkan hasil panen sehingga dapat menjaga ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkap Danramil.

Share this article :