Home » » Rawan COVID-19 Babinsa Jongkong Penyemprotan Disinfektan Di Lokasi Pasar

Rawan COVID-19 Babinsa Jongkong Penyemprotan Disinfektan Di Lokasi Pasar

Written By suararakyat on Monday, June 14, 2021 | 4:10 PM


Jongkong - Upaya memutuskan penyebaran COVID -19, Anggota Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong melaksanakan  penyemprotan cairan disinfektan  di lokasi pertokoan pasar  Desa Jongkong pasar Kecamatan  Jongkong Kabupaten Kapuas  Hulu. Jum'at, (11/06/2021)


Upaya di laksanakan oleh Bintara pembina Desa anggota Babinsa 1206-09/Jongkong Serda Andre Ginola ,Beserta  Satgas Tangkal COVID -19 Desa Jongkong pasar dalam penyemprotan pertokoan pasar bagi merupakan bentuk kepedulian dan pencegahan COVID-19 .


Kades Jongkong pasar Sony.DP,S.Pd  menyampaikan Dalam penyemprotan  cairan Disinfektan di lokasi  pasar ,meliputi Babinsa ,Babinkamtibmas,staf Desa Jongkong Pasar dan di bantu oleh warga setempat ,kegiatan dimulai Pkl 09.00Wib kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari pemilik toko.


"Bukan hanya  penyemprotan cairan disinfektan kami satgas  COVID-19 Desa Jongkong pasar terus melaksanakan kegiatan rutinitas dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari pemerintah,tambah" Kades Jongkong Pasar.


Di sampaikan oleh Danramil 1206-09/Jongkong ,Pelda Didik Riyono mengatakan , penyemprotan di lokasi pertokoan pasar jongkong yang dilaksanakan oleh Babinsa jongkong dan satgas tugas COVID-19 Desa Jongkong pasar.Mengingat dalam satu Minggu pasar pagi Jongkong menjadi pusat aktivitas pelaku pasar dari tiap Desa dan Antar Kecamatan.Terlebih sebagai anggota satgas COVID-19 PPKM (pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat)skala mikro di tempat sering hilir mudik dan pertemuan masyarakat Kapuas Hulu.


"Bukan hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di lokasi pasar Jongkong,Babinsa terus melaksanakan sosialisasi himbauan dalam penerapan protokol kesehatan untuk mematuhi imbauan pemerintah,"Imbuh Danramil.


"Bersama satgas tangkal COVID-19 Desa Jongkong pasar Serda Andre Ginola terus melaksanakan kegiatan rutinitas baik  himbauan sosialisasi penerapan protokol kesehatan penyemprotan dan membagikan masker kewarga dalam rangka pencegahan wabah virus COVID-19 kepada masyarakat Jongkong pasar dan pengunjung pasar, Ujar"Serda Andre Ginola. (Erk/1206)

Share this article :