Home » , » Rem Blong, Truk Tronton Pengangkut Bijih Gandum Seruduk Pagar dan Elf

Rem Blong, Truk Tronton Pengangkut Bijih Gandum Seruduk Pagar dan Elf

Written By suararakyat on Sunday, June 20, 2021 | 11:04 AM


Paguyangan (suararakyattegal.com) – Satu meninggal dan lima luka luka berat akibat kecelakaan lalulintas, di jalur jalan Nasional Tegal - Purwokerto,  sebuah truk gandeng  bermuatan biji gandum mengalami rem blong usai melintas di flyover Kretek Paguyangan dan menabrak tiga buah  kendaraan didepannya dan pagar rumah warga  hingga truk terhenti dan terguling di sekitar pertigaan jalan lingkar desa Pagojengan kecamatan  Paguyangan Sabtu pagi (19/6).


Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06,30 wib bermula saat truk muat gandum dengan No.Pol K 8034 QE melaju dari arah selatan ke utara. Setiba di turunan flyover truk yang dikemudikan Ngadi (44) warga Blora hilang kendali karena rem tidak berfungsi.


Dikatakan Ibnu,  Kondisi Truk dengan melaju cepat saat tiba di pertigaan jalan lingkar Bumiayu menabrak portal dan sebuah mikrobus (Elf) bernopol G 1521 FR yang ada di depannya. Selain itu, truk ini juga menabrak sebuah pagar SMK Amalia dan pagar bengkel.


Insiden tersebut menyebabkan sejumlah penumpang mikrobus menjadi korban. Tercatat ada lima orang mengalami luka luka dan satu orang meninggal dunia.


Dijelaskan Ibnu, korban meninggal adalah Kamil (60) warga Kramat Bumiayu. Sedangkan korban luka berat masing masing Dedi (50) pengemudi mikrobus, alamat Taraban Paguyangan; Khudori (70) warga Karangturi; Trino (31) warga Karangturi; Ikhsan (47) warga Kauman Bumiayu dan Abdul Aziz (40) warga Dukuh Bandung Bumiayu.


“Korban ada lima luka luka dan barusan ada yang meninggal dunia atas nama Kamil. Barusan masuk kamar jenazah,” sambung Kanit Laka.


Kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Brebes. Sampai berita ini diunggah, petugas tengah masih melakukan olah TKP untuk mengungkap insiden kecelakaan tersebut.  rizal(r)

Share this article :