Home » » Sambangi Rumah Warga Binaanya, Babinsa 08/Bunut Hilir Bagikan Masker Door to Door

Sambangi Rumah Warga Binaanya, Babinsa 08/Bunut Hilir Bagikan Masker Door to Door

Written By suararakyat on Sunday, June 20, 2021 | 6:58 AM


Bunut Hilir - Kondisi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih merajalela dan belum berakhir, membuat Babinsa semakin intens untuk peduli dan menghimbau warga binaannya untuk mematuhi anjuran pemerintah, mulai dari memberikan himbauan ditempat keramaian, sampai dengan cara mendatangi satu-persatu rumah warga binaannya. 


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1206 - 08/Bunut Hilir Kopda Trisno, kali ini membagikan masker gratis sekaligus memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga Binaanya di Desa Tembang, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis  (17/06/2021). 


Babinsa menuturkan, Penanganan penyebaran Virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, khusus dalam hal ini kami para babinsa, siap berada di garda terdepan untuk mengingatkan para warga, betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan. 


“Karena selama menjalani masa New Normal ini, masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan untuk itu, sembari membagikan masker gratis kepada warga, kami juga menegaskan kembali kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, karena dalam New Normal bukan berarti Covid-19 telah berakhir, namun kita diharuskan untuk hidup produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah berkembangnya wabah Covid-19”, tegas babinsa kepada warganya. 


“Mengingat belum ditemukannya obat atau vaksin untuk mencegah Covid-19, karena itu, lebih baik kita mencegah daripada mengobati, sayangi sanak saudara dan keluarga kita masing-masing, dengan cara mendisiplinkan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan setiap beraktivitas diluar rumah”, harap Kopda Trisno. (Pendim 1206/PSB).

Share this article :