Home » » Sinergitas Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kawal Puskesmas Jongkong Trecing Warga Terpapar COVID-19

Sinergitas Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kawal Puskesmas Jongkong Trecing Warga Terpapar COVID-19

Written By suararakyat on Monday, June 14, 2021 | 9:03 AM



Jongkong, - Terlihat Babinsa  1206-09/Jongkon, Babinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Jongkong melaksanakan Trecing Kontak erat dengan warga yang terpapar COVID-19 di Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong. Minggu, (30/05/2021)


Kegiatan Trecing untuk melaksanakan penyekatan dan memutuskan mata rantai  dengan warga yang melaksanakan kontak erat dengan warga yang terpapar COVID- 19.


Babinsa 1206-09/Jongkong Serda Andre Ginola menuturkan bahwa, kegiatan Trecing  dengan warga yang kontak erat dengan warga  terpapar COVID-19 telah di laksanakan di empat tempat sekitar warga terpapar COVID-19  dengan melaksanan himbauan  Prokes dan pengetesan PCR.Dengan hasil negatif, untuk warga terpapar masih 2 orang  melaksanakan Isolasi mandiri dan kami senantiasa membantu pengawasan pelaksaannya, Tutur Babinsa Ramil 1206-09/Jongkong.


Serupa apa yang utarakan oleh Babinkamtibmas Jongkong Bripka Sembiring  ,bahwa warga yang terpapar COVID-19 di wilayah Jongkong 4 (orang). Untuk 2(dua) orang sudah sembuh dan negatif hasil SWAP dan 2(dua) orang lagi masih melaksanakan Isolasi mandiri. Dalam pelaksanaan Tresing upaya penyekatan kontak erat warga yang terpapar COVID-19  sampai saat ini hasilnya masih negatif setelah di laksanakan pengecekan PCR, Kata Babinkamtibmas.


"Dokter Haris dalam pelaksanaan Trecing  di wilayah Jongkong selalu di backup oleh  Koramil 1206-09 dan Polsek Jongkong, Untuk penyekatan kami laksanakan dengan mengacu pada keluarga dekat dan warga yang kontak erat warga terpapar COVID-19, Setelah melaksanakan PCR dengan hasil negatif, Ujar "Dokter Haris Tenaga Medis Jongkong.


Kepala Puskesmas Jongkong Darwis, A.Mkes, mengatakan  di massa pandemi COVID-19 untuk masyarakat yang terpapar COVID 19  4 Orang melaksanakan Isolasi mandiri dengan hasil  2(dua) orang sudah sembuh dan hasil Swap dinyatakan negatif, sedangkan  2(dua) orang masih melaksanakan Isolasi Mandiri dan kami masih memantau dan mengawasi dalam pelaksanaan isolasi mandiri.


"Kapus juga  berkata bahwa Tresing  telah kami laksanakan bersama sama dengan anggota  Koramil 1206-09/Jongkong dan Polsek Jongkong untuk hasil warga kontak erat dengan Warga yang terpapar COVID-19 dengan  tes PCR  hasilnya negatip,Ungkap"Darwis ,A.Mkes Kapuskesmas Jongkong.
 

Share this article :