Home » , , » SMK Ma'Arif NU Tonjong Brebes Jalin Kemitraan dengan Nasmoco Tegal

SMK Ma'Arif NU Tonjong Brebes Jalin Kemitraan dengan Nasmoco Tegal

Written By suararakyat on Saturday, June 26, 2021 | 1:12 PM


Tonjong, (suararakyattegal.com),- SMK Ma’arif NU Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Adakan mitra atau kerja sama dengan Nasmoco Tegal.


Hal ini disampaikan Kepala SMK Ma’arif NU Tonjong  H Tatang Anom BA, Jum’at (25/6/2021).


Tatang menyampaikan, dalam rangka kerjasama tersebut sebagai upaya peningkatan pembelajaran di sekolah guna sinkronisasi kurikulum sekolah dengan dunia industri, sehingga lulusannya bisa benar-benar memiliki kualifikasi maupun standar yang dibutuhkan industri, katanya.


Dikatakan Tatang, dalam situasi pandemi COVID 19, banyak siswa yang merasa kesulitan dalam mencari lokasi untuk Praktik Kerja Industri (Prakerin) .


"Dengan adanya kerjasama dengan Nasmoco siswanya tidak lagi sulit dan jauh untuk mencari lokasi dalam melaksanakan Prakerin, karena kegiatan tersebut  bisa digelar di Sekolah" ujarnya.


Dijelaskan Tatang, sekolah yang dipimpinnya sudah menjadi sekolah binaan Nasmoco, dan dari pihak Nasmoco akan datang ke sekolah untuk membimbing mereka, yang nantinya para siswa akan mendapat sertifikat dari Nasmoco, serta ada peluang siswa lulus dari sekolah bisa untuk bekerja di Nasmoco, jelas Tatang.


Lanjut Tatang, bermitra kerja dengan Nasmoco diharapkan bisa untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam praktik. Oleh karena itu pihak sekolah akan membangun bengkel untuk umum senilai Rp 1,5 Miliar, dengan peralatan bengkel senilai Rp 1 Miliar. Pembangunan Insya Allah akan dimulai bulan Juli 2021 mendatang, pungkasnya. Rizal(r)


 

Share this article :