Home » » Untuk Menumbuhkan Jiwa Kekompakan, Personel Kodim 1206/PSB Latih Siswa-siswi PBB

Untuk Menumbuhkan Jiwa Kekompakan, Personel Kodim 1206/PSB Latih Siswa-siswi PBB

Written By suararakyat on Thursday, June 10, 2021 | 1:25 PM


Putussibau,(suararakyattegal.com), - Kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Seperti yang dilakukan oleh Personel Kodim 1206/Putussibau Serma James  turun  melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris Siswa-siswi SMA yang ada di Kapuas Hulu kegiatan tersebut yang di laksanakan dihalaman tempat wisata Pulau Kambing, Makodim 1206/Putussibau,  Senin  (07/06/2021).


Kegiatan latihan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu diikuti sedikitnya 30 siswa perwakilan masing-masing Sekolah Menengah Atas.


Pada kesempatan itu Serma James mengajak para siswa siswi untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya, Serma James juga mengajak para siswa agar bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus, dan Siswa-siswi yang sudah mendapatkan pengetahuan bisa membagikannya kepada teman-temannya di sekolah.


"Sebagai jiwa patriot, generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter, Pembangunan yang dimaksud yakni melalui budaya belajar dan berlatih secara keras,Keras yang dimaksud adalah melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi, Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri.” kata Serma James. (Pendim 1206/PSB).

Share this article :