Home » , » Antisipasi Penyebaran Covid 19, Koramil 13/Salem Fokus Vaksinasi Warga Kecamatan Salem Kabupaten Brebes

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Koramil 13/Salem Fokus Vaksinasi Warga Kecamatan Salem Kabupaten Brebes

Written By suararakyat on Tuesday, July 20, 2021 | 7:07 PM


Salem, ( suararakyattegal.com ), - Serbuan Kegiatan Vaksinasi yang digelar TNI Kodim 0713/ Brebes bersama Klinik Kartika Pratama 13/ Brebes dengan sasaran warga Masyarakat Kecamatan Salem Kabupaten Brebes di Makoramil 13/Salem Senin pagi 19/7.


Danramil 13/Salem melalui 

Batituud Peltu Jahri mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, di Kabupaten Brebes khususnya di kecamatan Salem dengan mendapat jatah 78 vial vaksin sinovac untuk sasaran sejumlah 780 orang yang akan divaksin dosis pertama. Namun dalam kegiatan vaksinasi hari ini vaksin yang dipakai hanya 50 vial untuk 500 orang, kata Jahri


Dikatakan Jahri serbuan vaksinasi yang digelar di Makoramil Salem dihadiri sejumlah 570 warga yang antusias berbondong bondong ingin divaksin.


"Animo warga yang ingin divaksin saat ini sangat tinggi dari 570 warga yang hadir hanya 500 warga berhasil divaksin dan sisanya ditunda  karena  terkait kondisi kesehatannya" ujarnya


Lanjut Jahri dalam proses pelaksanaan vaksin mereka melalui 4 tahapan yang dilakukan tim medis Puskesnas Salem berlangsung aman dan lancar, tuturnya.


Sementara Kepala desa (Kades) Salem Anto Riyanto. S Hut mengapresiasikan warga menyambut baik dan sangat antusias dengan adanya kegiatan serbuan Vaksin  yang digelar TNI Kodim 0713/Brebes.


Anto berharap serbuan Vaksin TNI Kodim 0713/ Brebes di wilayah Kecamatan Salem terus di adakan, mengingat Antusias Masyarakat sangat tinggi harapnya.


Hal yang sama disampaikan Kepala Puskesmas Bentar, dr Yana Harsana  untuk vaksin dosis ke 2 digelar sebelum tgl 14 Agustus 2021 mendatang ucapnya.


Kegiatan serbuan vaksin tersebut dihadiri Camat, Danramil  di wakili Batituud, Kapolsek , Kepala Puskesmas Salem, Puskesmas Bentar, Kades Salem, Kades Bentar dan Tenaga medis Puskesmas Salem dan Bentar.  Rizal(r)

Share this article :