Home » , » Desa Taraban Paguyangan Brebes Gelar Musdes

Desa Taraban Paguyangan Brebes Gelar Musdes

Written By suararakyat on Saturday, July 31, 2021 | 5:48 PM


Paguyangan, ( suararakyattegal.com ) - Pemerintah Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar musyawarah desa (Musdes) penetapan hasil pendataan SDGs tahun 2021,di Aula Balaidesa setempat. Kamis 29/07.


Camat Paguyangan Drs Husni Pramono Ap Msi dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Taraban dan Tim Pendata SDGs atas kerja kerasnya dan kekompakan dalam pendataan SDGs selesai tepat waktu. Desa Taraban termasuk salah satu desa yang  tepat waktu dalam pengisian SDGs di Kecamatan Paguyangan,"ucap Husni.


Dikatakan Husni dengan adanya dana desa banyak aplikasi dan sistem yang harus dikerjakan di Desa,  saat ini aplikasi baru SDGs data yang di dalamnya terdapat unsur potensi Desa, kata 

Husni.

 

Kepala Desa Taraban Uma Farida mengatakan terima Kasih kepada anggota Tim Pokja dalam Pendataan SDGs dan Penginputan Data SDGs Tahun 2021 ini  telah selesai tepat pada  waktunya sesuai jadwal yang ditetapkan dengan harapan hasil dari pemutakhiran data desa ini dapat digunakan sebagai basis penyusunan Rencana Pembangunan Desa dan Daerah sehingga  program-program yang akan dilaksanakan pemerintah akan tepat sasaran karena berbasis pada permasalahan dan kebutuhan yang terjadi di desa. Kata Farida. 


Farida berharap dalam Musdes penetapan hasil pemutakhiran data desa ini bertujuan untuk memperoleh data yang valid, objektif, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan. Kemudian data tersebut nantinya dapat digunakan sebagai dasar penyusunan perencanaan pembangunan desa berikutnya," ujarnya.


Lanjut Farida pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pokja Pemutakhiran Data SDGs Desa atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendataan tersebut hal itu tidak terlepas dari kerja keras tim yang tidak mengenal lelah, meskipun dalam keadaan pandemi Covid 19 serta dukungan penuh Pemerintah Desa, ucap Farida. 


Dalam acara di hadiri oleh Kepala Desa Taraban, Anggota  BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas

Perangkat Desa, dan Relawan Pokjar pendataan SDGs Desa Taraban. Rizal (r)

Share this article :