Home » , » Kades Taraban Paguyangan Brebes Lantik 80 Pejabat RW dan RT

Kades Taraban Paguyangan Brebes Lantik 80 Pejabat RW dan RT

Written By suararakyat on Wednesday, July 28, 2021 | 7:34 PM


Paguyangan, (suarakyattegal.com),- Pemerintah Desa Taraban Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes telah melaksanakan kegiatan Pelantikan Ketua RT dan RW, Masa Bakti 2021-2026, di Aula Balaidesa setempat, Selasa (27/07)


Pelantikan RT dan RW ini merupakan pelantikan serentak Penggabungan Masa Bakti 2021-2026. Sebanyak 80 orang  meliputi 12 Ketua RW dan 68 Ketua RT, semoga yang dilantik dapat menjalankan amanah masyarakat,” ungkap Farida yang juga Kepala Desa setempat setelah melantik RT/RW.


Uma Farida menyampaikan terimakasih serta apresiasi yang tinggi atas kekompakan para ketua RW dan RT yang begitu antusias dalam acara ini. Begitu juga berterimakasih kepada Ketua RW dan RT yang lama atas pengabdian yang luar biasanya dan selamat kepada Ketua RW dan Ketua RT yang baru dilantik, diharapkan bisa bersinergi dengan Pemdes guna bekerja secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani warganya dengan istiqomah, dan mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat untuk membangun Desa Taraban agar lebih baik dan maju, ucap Uma Farida.


Farida berharap, para Ketua RT dan RW dapat bersinergi bersama kelurahan dalam segala hal, terlebih saat ini masih dilanda pandemi Covid-19 yang menjadi fokus kegiatan Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penularan virus corona.


Saya ingin RT dan RW dapat sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, bersama-sama memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” ucap Farida.


Hal yang sama disampaikan anggota Babinsa Sertu Edi Hataul mengucapkan selamat untuk Ketua RT/RW yang baru dilantik agar selalu mendukung program Pemdes. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini Ketua RT/RW diminta proaktif di lingkungan masing masing dengan memberikan imbauan dan edukasi tentang Prokes guna memutus mata rantai corona, " katanya.


Selain itu diharapkan Ketua RT/RW agar menjaga keamanan lingkungan, dengan mengatifkan Poskamling ronda malam, dan selalu berkordiasi atau kerjasama antar lembaga desa  pihaknya berinisiatif membuat grup WA Pemdes Rt/Rw Desa Taraban manakala Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas membutuhkan data kondisi lingkungan. 


Dalam acara pelantikan Ketua RW dan Ketua RT dihadiri oleh, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat desa, Tokoh masyarakat dan Tamu undangan. Rizal (r)

Share this article :