Home » , » Kecamatan Sirampog Adakan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid - 19

Kecamatan Sirampog Adakan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid - 19

Written By suararakyat on Saturday, July 3, 2021 | 2:38 AM


Sirampog, ( suararakyattegal.com ),- Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes ,

laksanakan rapat kordinasi percepatan penanganan Vaksinasi Covid-19 di aula kecamatan, Kamis (01/07).


Camat Sirampog, Lukman Hakim SH menyampaikan, vaksinasi Covid-19 di wilayah Puskesmas Sirampog, agar selalu bekerjasama dengan instansi terkait dan juga kades-kades se-wilayah Sirampog, sesuai arahan dari Bupati, Dandim dan Kapolres saat rakor di Brebes tentang percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes.


Bahwa kasus Covid-19 saat ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi dan perlu diketahui ada 24 sampai 25 Kab/Kota di wilayah Jawa Tengah masuk zona merah.


Lukman berharap kepada kades agar selalu tidak henti-hentinya mengajak kepada warganya untuk segera melaksanakan vaksinasi, supaya warga penerima manfaat bantuan sosial agar wajib tervaksin.


Lanjut Lukman, kemudian pada tanggal 4 Juli nanti, desa yang terdapat pasar tradisional yaitu Desa Sridadi, Desa Mendala dan Desa Dawuhan agar sementara ditutup dan akan dilaksanakan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.


Danramil 10 Sirampog Kapten Inf Siswanto mengatakan, terkait masalah penanganan Covid-19 TNI-POLRI siap membantu guna menekan penyebaran Covid-19, dan posko PPKM dan jogo tonggo harus selalu berjalan, tetap kita awasi dan pantau warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan mengajak para kades untuk memperhatikan warganya yang terpapar covid-19. 


Danramil Kapten Inf Siswanto mengucapkan, selamat hari Bhayangkara untuk Polri, selalu Sukses dan Maju serta kerjasamanya yang baik selama ini.


Kepala Puskesmas Sirampog  Supardi SKp SKM MKes mengucapkan terima kasih kepada undangan atas kehadiranya dalam kegiatan rakor percepatan vaksinasi Covid-19 ini. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kondisi tubuh dengan olahraga teratur dan makan makanan yang bergizi, ucap Supardi.


Lanjut Supardi, dalam kegiatan vaksin sampai saat ini sudah melaksanakan 5514 suntikan/vaksin dan kita menempati urutan 3 besar. Dalam menyelesaikan vaksinasi dosis ke-2 kami targetkan sampai 26 Juli nanti dan selanjutnya kami bisa melaksanakan vaksinasi didesa-desa tersebut, kata Supardi.


Kami mohon masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, ini tidak main-main, kasusnya sudah meningkat, setiap hari ada yang meninggal, tolong jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan cara mematuhi protokol kesehatan, tetap selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, tegas Supardi


Hadir dalam kegiatan Camat Sirampog Lukman Hakim SH, Danramil 10/Sirampog Kapt Inf Siswanto, Kapolsek Akp Tumiya SH Ka Puskesmas Sirampog Supardi S Kep SKM MKes, Kepala Desa se Kecamatan Sirampog. Rizal(r)

Share this article :