Home » , » PKS Kota Tegal Turut Sukseskan Program Tebar Satu Juta Kurban

PKS Kota Tegal Turut Sukseskan Program Tebar Satu Juta Kurban

Written By suararakyat on Wednesday, July 21, 2021 | 6:36 PM


Tegal,(suararakyattegal.com), - PKS Kota Tegal turut ambil bagian dalam menyukseskan program tebar satu juta kurban yang digagas secara nasional oleh Partai Keadilan Sejahtera. Menurut Ketua DPD PKS Kota Tegal H Amiruddin Lc program tebar satu juta kurban termasuk dari seruan kebangsaan yang disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim. 


“Jadi mulai Selasa, 20 Juli 2021, hingga tiga hari ke depan, pejabat publik, pengurus, hingga kader PKS akan melaksanakan pemotongan hewan qurban dan mendistribusikannya ke masyarakat,” ungkapnya.


Amiruddin berharap semoga program ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan menjadi gerakan bersama yang bisa memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Amir menambahkan dari data yang dihimpun panitia kurban total ada 12 ekor sapi dan 58 ekor kambing. Adapun pelaksanaan pemotongan dilaksanakan di masing-masing panitia kurban di level DPC. Rincian itu meliputi, DPC Tegal Barat 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, Tegal Timur 4 ekor sapi dan 22 ekor kambing, Tegal Selatan 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing, dan Margadana 2 ekor sapi dan 14 ekor kambing.


Perolehan hewan kurban itu berasal dari kader dan juga anggota dewan PKS yang menitipkan pelaksanaan kurbannya melalui PKS. Melalui momen Idul Adha mengajak kepada segenap masyarakat untuk bangkit bergerak dalam semangat Idul Adha. Ajakan untuk membantu sesama, berbagi kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong di tengah pandemi Covid-19.


Anggota DPRD Kota Tegal dari PKS Bayu Arie Sasongko juga terlibat langsung dan ikut memotong hewan kurban di DPC PKS Tegal Selatan. Menurutnya momen Idul Adha ini sangat dinantikan apalagi ditengah keprihatinan pandemi Covid-19 dan juga kesulitan ekonomi karena diberlakukannya PPKM. “Idul Kurban ini bisa menjadi momentum saling berbagi dan menguatkan serta wujud kebersamaan dari keluarga besar PKS,” katanya. (r)

Share this article :