Home » , » Desa Kedungoleng Paguyangan Brebes Salurkan PKH dan BLT DD

Desa Kedungoleng Paguyangan Brebes Salurkan PKH dan BLT DD

Written By suararakyat on Tuesday, August 10, 2021 | 4:17 PM


Paguyangan, ( suararakyattegal.com ), - Kantor Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes melaksanakan penyaluran bantuan sosial bersyarat, Program Keluarga Harapan (PKH) masing-masing per - KK mendapatkan 10 Kg beras dengan sejumlah 844 KK. Senin (9/8).


Kepala desa Kedungoleng Tasir SPd mengatakan, dalam giat menyalurkan bantuan beras kepada warga dari PKH ini tujuan utama untuk mengurangi beban kepada warga kelurga miskin dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari keluarga yang tidak mampu.


Menurut Tasir, bagi warga yang berhak mendapatkan bantuan PKH yaitu warga ibu hamil/nifas/menyusui, dan memiliki anak balita yang belum masuk Sekolah maupun menyelesaikan pendidikan di SD dan SMP. Kata Tasir.


Lanjut Tasir, di waktu yang bersamaan ini Pemerintah desa juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD) tahun anggaran 2021 untuk tahap ke 5 sebesar Rp 300 Ribu per KK dengan sejumlah 344 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  


Kepala Desa Kedungoleng Tasir berharap kepada penerima bantuan baik dari PKH maupun BLT - DD agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan keluarganya. Dan pihaknya menghimbau masih di masa pandemi Covid 19 saat ini minta seluruh warganya untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes), dan diminta manakala beraktifitas diluar rumah diwajibkan menggunakan masker guna untuk mencegah penyeberan virus Covid- 19. Pungkasnya. Rizal(r)

Share this article :