Home » , , » Dewi Aryani Gandeng Karang Taruna Sukseskan Vaksinasi untuk Pemuda Desa

Dewi Aryani Gandeng Karang Taruna Sukseskan Vaksinasi untuk Pemuda Desa

Written By suararakyat on Tuesday, August 24, 2021 | 11:25 PM


Tegal,(suararakyattegal.com), - Upaya untuk mencapai herd immunity dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal terus di lakukan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani, M.Si.

Tak tanggung-tanggung politisi PDI Perjuangan ini menggandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal dan juga ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Tegal.


Hari ini, Selasa (24/8/2021), Dewi Aryani melaksanakan kegiatan pemantauan vaksinasi yang di gelar di dua titik.

Selain di Gedung KNPI Kabupaten Tegal, DeAr sapaan akrab Dewi Aryani juga melaksanakan pemantauan vaksinasi di 37 desa di Kabupaten Tegal dengan menggandeng Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal.


Dijelaskan DeAr, "Vaksin menjadi alat paling efektif untuk menghadapi penyakit infeksi, mencegah terjadinya epidemi maupun pandemi penyakit dan mengeradikasi penyakit menular. Melalui program "Ayo Kita Vaksin" yang kerap di gaungkannya akan menggencarkan vaksinasi dalam upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity.


“Hari ini saya melakukan monitoring vaksinasi di Gedung KNPI Kabupaten Tegal dan di 37 desa di Kabupaten Tegal dengan menggandeng Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal," ujar DeAr.


Menurutnya, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa juga sangat di butuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya di bidang sosial dan kesehatan terutama di masa pandemi saat ini," tandas DeAr.


"Jadi, masih kata DeAr, Karang Taruna harus berperan aktif dalam sosialisasi prokes dan pentingnya vaksinasi untuk mempercepat terbangunnya herd immunity di Kabupaten Tegal.


Lanjut DeAr, semoga dengan “Ayo Kita Vaksin” ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini," tegasnya.


Selain itu, DeAr mengimbau akan pentingnya sosialisasi prokes dan vaksinasi terus dilakukan," tutupnya. (*)

Share this article :