Home » , » Percepat Vaksinasi Covid-19, Dewi Aryani Gandeng KNPI Kabupaten Tegal

Percepat Vaksinasi Covid-19, Dewi Aryani Gandeng KNPI Kabupaten Tegal

Written By suararakyat on Tuesday, August 24, 2021 | 11:22 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.si kembali gencar mempercepat program vaksinasi Covid-19 agar herd immunity masyarakat khususnya di Kabupaten Tegal makin kuat dalam mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (24/8/2021).


Sebelumnya, Dewi Aryani  melaksanakan vaksinasi di tiap desa di Kabupaten Tegal dengan menggandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal dan juga melibatkan 100 tenaga kesehatan baik di RSUD maupun Puskesmas di Kabupaten Tegal.


Untuk kali ini Politisi PDI Perjuangan ini bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Tegal melaksanakan vaksinasi bagi para pemuda di Gedung KNPI Kabupaten Tegal, Selasa (24/8/2021).


Dewi Aryani mengatakan, dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan mampu menekan laju pertumbuhan Covid-19 yang terus meningkat secara signifikan.


DeAr sapaan akrab Dewi Aryani juga meminta kepada para pemuda untuk menjadi agen penerapan protokol kesehatan. Disamping itu, pemuda juga turut membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan ikut mensosialisasikan dan mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.


"Pemuda harus memiliki kekuatan, bisa berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat," tandas DeAr.


Selain itu, masih kata DeAr, "Pemuda harus semangat menjalankan Pancasila, memiliki jiwa nasionalisme dan kebhinekaan tunggal ika.


"Selama pemuda berdaya dan bermanfaat, maka kami akan dukung," tegas DeAr.


Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal, M. Ersal Aburizal menuturkan jumlah peserta vaksin 100 orang terdiri dari siswa siswi SMK dan SMA serta masyarakat umum. Selain vaksinasi, KNPI juga menggelar pelatihan psikotes yang masuk dalam program Rumah Prakerja.


Dijelaskan, Rumah Prakerja dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa siswi lulusan SMK dan SMA yang nantinya akan dilatih dan di salurkan ke perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. (*)

Share this article :