Home » , » Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Debong Lor Dampingi Kegiatan Vasinasi Covid -19

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Debong Lor Dampingi Kegiatan Vasinasi Covid -19

Written By suararakyat on Thursday, September 2, 2021 | 12:04 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Barat Aiptu Heru Sulityono bersama Babinsa Kelurahan Debong Lor Sertu Kunto Aji, dan Tim Kesehatan Puskesmas Debong Lor didampingi ketua RT dan ketua RW setempat melaksanakan Giat Vaksinasi pecegahan Covid 19. Kegiatan vaksinasi ini dengan cara jemput bola yang dilaksanakan di masing masing RT, kali ini di lingkungan RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, tepatnya di halaman rumah bapak Jamhari,  Kamis (2/9)


Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah untuk menekan perkembangan Covid-19, dimana kebijakan tersebut untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga ke tingkat RT.


Menurut Ketua RW 03 Retno (45), pelaksanaan vaksinasi terhadap warga kelurahan Debong Lor, khususnya di RT 01 rencana akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari Tanggal 2-4 September 2021. Dan hasil hari pertama yang sudah divaksin sejumlah 28 orang, dan 7 orang tunda, tandasnya.


Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat S.S, melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto SH menyampaikan, langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. 


Bhabinkamtibmas Debong Lor Aiptu Heru Sulistyono menyampaikan, dilakukannya kegiatan ini supaya cepat dalam penanganan Covid-19, tandas Heru.


Lanjut Heru, diharapkan masyarakat harus bisa menjaga dan melindungi diri dengan menjaga potokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari di lingkungan, yaitu dengan cara 3 M, Mencuci tangan dengan air mengalir, Memakai masker, dan Menjauhi kerumunan. Hal ini dilakukan guna masyarakat terhindar dan terbebas dari virus covid 19. Tio(r)

Share this article :