Home » , , » Bulan September, Dewi Aryani Nge-Gass, Vaksinasi 200 titik di 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal

Bulan September, Dewi Aryani Nge-Gass, Vaksinasi 200 titik di 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal

Written By suararakyat on Thursday, September 2, 2021 | 5:25 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Dr Dewi Aryani MSi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di 200 titik merata di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal sepanjang bulan September 2021.


Sebanyak hampir 200 titik akan dilaksanakan vaksinasi biofarma atau sinovac untuk usia 12 tahun keatas mulai tanggal 2 September 2021 baik untuk vaksin dosis pertama maupun dosis ke dua. Ratusan nakes Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal di terjunkan untuk mengawal suksesnya vaksinasi bagi masyarakat luas.


Sepanjang bulan Agustus lalu DeAr panggilan akrab Dewi Aryani telah melaksanakan vaksinasi untuk 17.200 orang dan bulan September sekitar 33.000 orang. Melihat antusias masyarakat yang semakin tinggi DeAr tak tanggung-tanggung dalam memperjuangkan vaksin untuk masyarakat di dapilnya.


“Kita harus bantu masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin secepatnya. Tak hanya supaya herd immunity terbentuk namun juga melihat antusiasnya masyarakat saat ini harus menjadi momen yang harus mendapatkan perhatian serius. Tidak pandang bulu dari golongan manapun dan kelompok manapun saya ingin semua masyarakat yang masuk dalam prioritas di vaksin mereka harus segera mendapatkan vaksin Covid-19 ini. Harapan saya mulai tokoh masyarakat , kepala daerah hingga kepala desa mendukung upaya ini agar warga semua mendapatkan perlindungan kekebalan tubuh secepatnya”, tandas DeAr, Kamis (2/9).


Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan dalam waktu dekat juga akan segera mengupayakan memperjuangkan untuk vaksinasi di sekolah- sekolah baik SMP, SMA maupun SMK se-Kabupaten Tegal dengan rincian siswa SMP sebanyak 47.566 siswa, SMA sebanyak 11.523 siswa dan SMK sebanyak 37.971 siswa. 


Tak hanya vaksinasi, DeAr juga menggelorakan semangat “Bersama Pulihkan Indonesia”, maknanya semua pihak bersama-sama harus bergotong royong menyukseskan program kesehatan melalui vaksinasi Covid-19 agar Indonesia segera terbebas dari virus Covid-19 dan segala lini kehidupan kembali normal dengan cara baru dimana walaupun sudah di vaksin namun protokol kesehatan tetap harus secara disiplin di tegakkan. Rakyat sehat, negara kuat dan berdaulat. (r)

Share this article :