Home » , » Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes Gelar Vaksinasi Mobile di Tujuh Desa

Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes Gelar Vaksinasi Mobile di Tujuh Desa

Written By suararakyat on Wednesday, September 1, 2021 | 3:43 PM


Tonjong, (suararakyattegal.com ),- Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah kerjanya melakukan pelayanan vaksinasi dengan jemput bola maupun dengan cara vaksinasi mobile. Dan pada hari ini pelaksanaan vaksinasi menyasar ke Tujuh Desa yang digelar di kantor desa masing masing (Negarayu, Pepedan, Purwodadi, Tonjong, Linggapura, Kalijurang dan Galuhtimur), Selasa (31/8)


Kegiatan vaksinasi mobile Puskesmas Tonjong pada jadwal hari ini sementara terdata sejumlah 172 dosis dengan sasaran ibu hamil (Bumil), Lansia, dan Prolanis peserta JKN berhasil tervaksin dengan lancar dan aman.Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani, S ST MM


Dikatakan Mulyani, kegiatan ini berlangsung secara rutin dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Brebes khususnya di Desa wilayah binaan Puskesmas Tonjong.


Bagi sasaran yang tidak datang ke tempat pelayanan yang digelar dimasing masing  Kantor Desa, petugas Puskesmas melakukan sweeping door to door, terutama untuk sasaran Bumil yang sangat susah untuk diajak vaksinasi, karena butuh strategi khusus, kesabaran, edukasi yang benar- benar bisa meyakinkan untuk mau divaksinasi," terangnya.


Menurut Mulyani, bagi Bumil yang masih susah dan menolak divaksinasi, pihaknya tetap berupaya menindak lanjuti langsung dengan mendatangi mereka secara door to door sekaligus untuk bersilaturahmi,  diedukasi, diajak diskusi akhirnya mereka berhasil divaksinasi.


Lanjut Mulyani, mereka setelah dilakukan kunjungan, diedukasi, diajak dialog namun tidak mau divaksinasi dikarenakan ketidak tahuan mereka dan terpengaruh oleh berita hoax maupun dilarang suami.


"Dengan upaya tindakan diatas mereka diajak dialog dari hati ke hati sehingga hambatan bisa berhasil teratasi", pungkas Mulyani. Rizal (r)

Share this article :