Home » , » Sesuai Target, Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes Gencarkan Vaksinasi Dosis Pertama

Sesuai Target, Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes Gencarkan Vaksinasi Dosis Pertama

Written By suararakyat on Wednesday, September 29, 2021 | 2:18 PM


Tonjong, ( suararakyattegal.com),- Dalam ikut mensukseskan program pencapaian vaksinasi dan percepatan penanganan pencegahan pandemi Covid-19, BKKBN dan IBI desa Kalijurang Kabupaten Brebes menggandeng dengan Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes salah satunya dengan menggencarkan giat vaksinasi dosis pertama bagi keluarga khususnya di wilayah Kecamatan Tonjong, Selasa (28/09)


Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST. MM pada saat giat vaksinasi dosis pertama bagi keluarga di desa Kalijurang. Dirinya mengatakan, kegiatan ini  sebagai penggerakan sasaran oleh Pemdes, PPKBD dan Sub PPKBD yang telah terjadwal di wilayah kerjanya yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari hari Selasa sampai hari Kamis yang dilaksanakan di desa masing masing.

PMB Isrotun W,  Aula Kantor desa Lnggapura, Purwodadi, Negarayu, Pepedan, Kalijurang, dan desa Galuh Timur, kata Sri Mulyani.


Lanjut Mulyani, program vaksinasi keluarga ini sasaran dengan jumlah 350 orang, untuk warga berusia 12 tahun keatas (remaja), masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, dari hasil rekapitulasi kegiatan vaksin hari ini berhasil tervaksin semua tanpa ada yang ditunda. Dengan perincian dari jumlah 350 tervaksin dosis pertama dengan capaian vaksinasi bagi lansia 18 orang, ibu hamil 6 orang, masyarakat umum 279 orang, dan Remaja 47 orang, berjalan dengan lancar dan aman.


Selain itu, Alhamdulillah masyarakat saat ini sangat antusias untuk divaksin dan berbeda dengan awal pelaksanaan program vaksinasi, banyak yang ragu bahkan menolak untuk divaksin yang diduga pengaruh hoax, pungkas Mulyani. Rizal(r)

Share this article :