Home » , » HUT ke-12 TKSK, Inilah Pesan Dewi Aryani

HUT ke-12 TKSK, Inilah Pesan Dewi Aryani

Written By suararakyat on Friday, October 8, 2021 | 1:53 AM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Dr Dewi Aryani MSi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan memberikan apresiasi kepada TKSK sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan di seluruh Indonesia dalam ulang tahunnya yang ke-12 pada 9 Oktober 2021.

“Kepada kawan-kawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di seluruh Indonesia, kalian adalah petarung, memiliki jiwa sosial tanpa batas, berperilaku enerjik dengan kekuatan fisik yang prima", pesan DeAr panggilan akrab Dewi Aryani.

Petarung mengajarkan rasa korsa dan empati yang tinggi pada lingkungan sekitarnya. Tetaplah pada prinsipmu, gaungkan gotong royong, selalu junjung tinggi kemanusiaan. Indonesia Tangguh dan Humanis Bersamamu”, tandas DeAr, Jum'at (8/10).

Tak hanya pesan ini, DeAr juga mengharapkan TKSK selain tetap semangat dalam menjalankan tugasnya yang mulia mereka juga harus mampu menggelorakan semangat dan aksi kemanusiaan kepada semua pihak. Kegiatan membantu masyarakat terutama yang kurang mampu menjadi tanggung jawab berbagai pihak, tidak hanya TKSK yang hanya ada rata-rata 1 orang tiap kecamatan di seluruh Indonesia. Semua sektor harus bisa mengambil peran dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan terutama dimasa pandemi saat ini bahkan untuk seterusnya.

DeAr juga berharap pemerintah pusat dan daerah juga memberikan apresiasi berupa peningkatan fasilitas dan kesejahteraan untuk TKSK sehingga mereka makin maksimal dalam melakukan tugas-tugasnya. TKSK jaya, rakyat sejahtera dan bahagia. (r)

Share this article :