Home » , » Antisipasi Kecelakaan di Musim Hujan, Gabungan dari Polsek, Koramil dan Banser NU Pasang Banner Himbauan

Antisipasi Kecelakaan di Musim Hujan, Gabungan dari Polsek, Koramil dan Banser NU Pasang Banner Himbauan

Written By suararakyat on Sunday, November 14, 2021 | 3:45 PM


Salem,( suararakyattegal.com ),- Demi keselamatan bagi pengguna jalan dijalur ekstrem rawan bencana, di kawasan Lio yang berada di Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, dalam memasuki musim penghujan, tampak bersinergi anggota Perhutani BKPH  bersama Koramil 13 dan Polsek Salem, beserta relawan Bangbara, Banser NU setempat, melakukan giat pemasangan baner bertulisan himbauan dan kewaspadaan di beberapa sepanjang jalan yang kerap terjadi bencana tanah longsor, dan pohon tumbang maupun kecelakaan lalulintas, Kamis (11/11)


Pjs Danramil 13/Salem Pelda Rakhman  Wahyudi menyampaikan, dalam kegiatan tersebut merupakan kepedulian demi keselamatan bagi masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas dijalur rawan bencana yang ada diwilayah Kecamatan Salem.


Dikatakan Rakhmat, selain melakukan memasangan baner bertulisan himbauan tersebut kemudian tim gabungan juga melakukan pengecekan pada gorong-gorong disekitar bekas bencana yang terjadi beberapa tahun yang lalu agar dilihat kondisinya tetap aman.


Rakhmat berharap dengan pemasangan baner ini bisa di perhatikan bagi yang melintas atau melawatinya. Selain itu, tidak bosan-bosanya selalu memberi himbauan bagi para pengguna jalan agar selalu berhati hati dalam berkendara seperti sepeda motor / roda dua maupun roda empat disaat jalan agar mengurangi laju kecepatannya di saat melintas jalur tersebut. Pasalnya kondisi jalan tersebut penuh tikungan dan tanjakan maupun turunan yang sangat tajam serta licin disaat hujan turun " pungkas Pjs Danramil 13/Salem Rakhman Wahyudi. Rizal(r)

Share this article :