Home » , » Secara Serentak, Polres Tegal Kota Gelar Operasi Zebra Candi Selama Dua Pekan

Secara Serentak, Polres Tegal Kota Gelar Operasi Zebra Candi Selama Dua Pekan

Written By suararakyat on Monday, November 15, 2021 | 2:11 PM


Kota Tegal - Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 bertempat di Halaman Mapolres, Senin (15/11) pagi.


Kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 akan digelar selama dua pekan mendatang, dimulai hari ini tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021. Operasi Zebra dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

 

Kapolres Tegal Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Rahmad Hidayat, S.S, pada saat Apel Gelar Pasukan mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari berturut-turut di seluruh wilayah Indonesia.


"Untuk seluruh wilayah termasuk di Kota Tegal, Operasi Zebra Candi 2021 digelar mulai hari ini tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatang,” terang Kapolres.


Menurut Kapolres, Operasi Zebra Candi 2021 kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang, namun aparat kepolisian akan mengedepankan kegiatan preemtif dan prefentif serta tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.


"Untuk operasi kali ini kita lebih banyak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik dan spanduk,” jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan Kapolres, penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain, dengan menggunakan tilang eletronik. Keputusan itu akan diambil guna menekan angka kecelakaan akibat kurang disiplin dalam berlalu lintas, "pungkas Kapolres. tio(r)

Share this article :