Home » , , » Silaturahmi : Kapolres Tegal Kota Bersama Wartawan

Silaturahmi : Kapolres Tegal Kota Bersama Wartawan

Written By suararakyat on Wednesday, November 3, 2021 | 3:07 PM


Tegal,(suararakyattegal.com), - Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S menggelar silaturahmi bersama wartawan liputan Kota Tegal baik media cetak, elektronik, tv maupun online, bertempat di Hotel Premiere Jalan Yos Sudarso Kota Tegal, Rabu (3/11).


Acara yang di gagas Polres Tegal Kota ini tidak lain sebagai bentuk sinergitas antara Polres Tegal Kota dengan wartawan yang bertugas meliput di wilayah Kota Tegal.


Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Tegal Kota, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasubag Humas, Ketua PWI Kota Tegal, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal dan juga puluhan wartawan se-Kota Tegal.


Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi antara Polres Tegal Kota bersama rekan-rekan media. Dan Kegiatan ini serentak di laksanakan di Polres-Polres se-Jawa Tengah.


Kapolres berharap kepada rekan-rekan media untuk menyajikan berita-berita yang faktual, berimbang, mendidik dan bukan hoax. 


AKBP Rahmad Hidayat, S.S berharap kegiatan hari ini bukan hanya disini saja, tapi bisa di laksanakan secara rutin dalam suasana yang lebih santai.


Dalam pertemuan tersebut, AKPB Rahmad Hidayat, S.S mengatakan pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasanya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik.


Kapolres berharap sinergitas yang sudah kita bangun bersama rekan-rekan media untuk dapat dijaga dengan baik.


Ketua PWI Kota Tegal Moch. Saehun mengatakan, tujuan silaturahmi ini merupakan tujuan mulia.

Melalui forum ini kita bisa saling bertukar informasi satu sama lain.


Dengan adanya pertemuan ini, Dirinya mengucapkan terimakasih dan menyambut baik acara silaturahmi antara Kapolres Tegal Kota beserta jajaran dengan wartawan yang sehari-hari bertugas meliput di wilayah Kota Tegal.


"Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini selalu terjalin sinergitas dan kemitraan antara Polres Tegal Kota dengan wartawan," ungkap Ketua PWI Kota Tegal.


Dalam sambutannya, Ketua PWI menjelaskan, pentingnya UU 40/1999 tentang pers. 


Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal Hartadi Setiawan mengapresiasi adanya kegiatan forum silaturahmi ini. 


"Mari kita manfaatkan dengan baik silaturahmi ini untuk membangun komunikasi dan informasi. Jangan kita cederai hubungan baik dengan menulis berita hoax. "Mari kita bekerja sesuai kode etik dan undang-undang pers," pungkas Ketua IWO Tegal. tio(r)

Share this article :