Home » , , » Penuhi Aspirasi Rakyat, Dewi Aryani Salurkan Kartu JKN-KIS di Beberapa Desa di Kabupaten Tegal

Penuhi Aspirasi Rakyat, Dewi Aryani Salurkan Kartu JKN-KIS di Beberapa Desa di Kabupaten Tegal

Written By suararakyat on Monday, February 21, 2022 | 5:00 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Anggota DPR RI Komisi IX (Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan) Dr Dewi Aryani MSi dari Fraksi PDI Perjuangan kembali menyalurkan kartu JKN-KIS PBI, di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Tegal, Senin (21/2).

Kegiatan yang bertemakan " Rakyat Sehat Negara Kuat, Pemerintah Hadir Untuk Rakyat", tengah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga sore hari, demi memenuhi kebutuhan masyarakat miskin tentang jaminan kesehatan.

Kali ini tepatnya di desa Adiwerna DeAr panggilan akrab Dewi Aryani, telah membagikan 287 penerima manfaat kartu JKN-KIS PBI.

Dalam sambutannya DeAr menjelaskan, Kades Adiwerna merupakan anak didik saya dari masih sekolah. Karena punya jiwa sosial dan mantap berpolitik, sehingga kami membimbingnya sehingga menjadi kepala desa seperti sekarang ini. Dan pesan DeAr kepada kepala desa sebelum menjabat, apabila ridho dan ikhlas mengabdi untuk masyarakat maka akan banyak dukungan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Termasuk hari ini, saya hadir disini karena ridho dari Allah, dengan mengabdi kepada masyarakat. Dan desa Adiwerna adalah desa yang ke sekian dalam rangka membagi kartu JKN-KIS PBI. Kartu ini cadangan sewaktu waktu kita sakit. Pemerintahan pak Jokowi membantu masyarakat miskin terkait kesehatan dengan kartu ini, terang Dewi.

Yang belum mendapat bantuan sosial ada saatnya suatu saat akan dapat bantuan dari pemerintah. Sampaikan kepada yang lain yang belum dapat JKN-KIS harus bersabar, karena di Kabupaten Tegal ini banyak desa, dan bukan cuma desa Adiwerna saja. Kita sebagai orang beriman yang menjadi takdir kita pasti akan mendapatkan pada waktunya.

Jaga kesehatan patuhi prokes dan selalu berpikir positif sebab kalau tidak berpikir positif imun akan turun, tandas Dear.

Lanjut Dewi, Kartu ini seyogyanya untuk warga miskin, mari kita merenung sehabis sholat, kalau akhirnya sadar masih tergolong mampu buat beli apapun, dimohon dengan ikhlas besoknya kembalikan ke pak kades kartu ini dan bantuan sosial lainnya, nanti dari kelurahan membantu merubah data untuk diberikan ke yang lebih membutuhkan.

Kalau mengenai target, sebagai anggota komisi IX DPR RI, saya berharap semua masyarakat miskin yang ada di Dapil saya harus memiliki kartu KIS PBI yang dijamin biayanya oleh pemerintah. Kartu BPJS ini sangat penting sekali soalnya akan menjadi kartu singel data, termasuk ada nomer NIK, yang berguna untuk mengurus seluruh administratif nantinya.


Kepala Desa Adiwerna Saeful Anwar SPi mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu Dewi Aryani yang sudah membimbing hingga saya menjadi sekarang ini, dan bisa mengabdi kepada masyarakat. Dan juga terimakasih sudah menunjuk desa Adiwerna untuk mendapatkan bantuan kartu jaminan kesehatan gratis kepada warga saya.

DeAr menjelaskan, Alhamdulillah Tiga bulan terakhir di Kabupaten Tegal pendataan warga miskin sudah mulai baik penataannya, sehingga diharapkan masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan bantuan sosial seperti KIS, PPIP, PKH dan yang lainnya. Intinya kita bergotong royong bersama sama dari level yang paling bawah Kades, Kepala Daerah, hingga saya sendiri sebagai pengampu Dapil IX Jawa Tengah, salah satu dari Delapan teman teman Anggota DPR RI yang ada di Jawa Tengah juga punya kewajiban bukan cuma moral tetapi memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu. Tandas Dewi. Tio(r)

Share this article :