Home » , » Puskesmas Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Percepat Vaksinasi Dosis Dua

Puskesmas Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Percepat Vaksinasi Dosis Dua

Written By suararakyat on Saturday, February 12, 2022 | 10:20 AM


Paguyangan, (suararakyattegal.com),- Puskesmas Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes laksanakan kegiatan pertemuan lintas sektoral dengan tema Komitmen Bersama Percepatan Vaksinasi dan Pencegahan Serta Pengendalian Kasus Covid 19, guna percepatan vaksinasi dosis dua, khususnya di wilayah Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, bertempat di Aula Puskesmas Winduaji, Kamis (10/2)


Kepala Puskesmas Winduaji dr Ely Hikmawati menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka percepatan vaksinasi terutama vaksinasi dosis 2 serta kegiatan 3 T ( testing, trackin, dan tritman ) yang di lakukan oleh tim dari Puskesmas Winduaji dan Pemerintah Desa yang terkait agar tetap saling kerjasama, saling kordinasi, dan komunikas.


Dikatakan Ely, untuk Pemdes di persilahkan menggunakan anggaran dana desa (DD) minimal 8% untuk kepentingan penanganan virus Covid 19 di setiap desanya, termasuk pelaksanaan vaksinasi silahkan di gunakan secara bijak dengan tetap melihat asas kepatutan dan asas kewajaran. 


"Saya sampaikan kepada aparat desa untuk mendata warga yang belum di vaksin", tegasnya.


Lanjut Ely, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stik holder dan tim Tracer tingkat kecamatan dan desa di wilayah Puskesmas Winduaji.


Ely menghimbau kepada keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dan jaga kesehatan diri kita masing-masing, karena jumlah kasus penyakit varian Covid yang meningkat dan taati himbauan pemerintah khususnya 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Diminta dukungan atas support seluruh anggota satgas covid 19 dalam rangka percepatan vaksinasi dosis ke 2 dengan sasaran lansia dan umum usia di atas 12 tahun sampai dengan 20 tahun. Dan mulai besok sampai hari Sabtu kita melaksanakan vaksinasi di seluruh desa," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Paguyangan Husni Pramono AP MSi, Kepala Puskesmas Winduaji dr Ely Hikmawati, Danramil Paguyangan di wakili Sertu Sugeng Widodo, dokter Puskesmas Winduaji dr Iskandar zulkarnain, Staf Puskesmas Winduaji, FKD Desa Wanatirta, Desa Pandansari, Desa Winduaji, Desa Kedunggoleng, Desa Pakujati dan tamu undangan. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Rizal(r)

Share this article :