Home » , » 15 Pasang Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah di Aula KUA Kecamatan Bantarkawung Brebes

15 Pasang Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah di Aula KUA Kecamatan Bantarkawung Brebes

Written By suararakyat on Thursday, March 31, 2022 | 8:17 AM


Bantarkawung,(suararakyattegal.com),-Bertempat di Aula KUA Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, sekitar 15 pasang calon pengantin mengikuti bimbingan perkawinan pranikah bagi calon pengantin angkatan V Tahun 2022. Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut hari Selasa 29/03 dan Rabu, 30/03.


Kepala KUA kecamatan Bantarkawung H M Lutfi menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar tiap tahun sesuai DiPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes No 025.03.41726/2022  tentang Petunjuk Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon pengantin, yang menyebutkan bahwa pada saat mendaftar nikah di KUA untuk memenuhi regulasi, calon pengantin (Catin) yang telah mendaftarkan untuk menikah resmi setelah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan tidak ada halangan, maka calon pengantin itu harus memperoleh bimbingan perkawinan pranikah, kata Lutfi.


H Lutvi berharap, dengan adanya  kegiatan ini para calon pasangan pengantin akan dibina dengan baik agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.


Saya sangat senang para peserta bimbingan perkawinan angkatan V Tahun 2022 sesuai dengan rencana awal dan antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Serta memberikan materi tentang membangun keluarga yang harmonis, salah satunya memilih pasangan yang tepat.


Untuk itu, bimbingan Perkawinan cukup penting diikuti oleh calon pasangan pengantin yang akan melangsungkan pernikahan agar calon pengantin mempunyai bekal dan siap menghadapi bahtera rumah tangga ke depan, pungkasnya. Rizal(r)

Share this article :